Dewi Fortuna memang ada!

Kembali lagi dalam blog yang udah sekian lama ga diupdate, lumayan nih lagi ga ada kerjaan bikin blog begini.. banyak liburan tp ga pernah update, yaah maklum aja pengacara itu selalu busy sana sini, pengangguran bnyk acara loh bukan kyk ruhut sitompul itu!

Judul dalam bulan ini memang agak aneh, tapi emang ada dan kedatangannya kadang bikin kesel sama bikin gembira bukan kepalang.. judul ini terinspirasi dari kekalahan ghana atas uruguay fifa world cup 2010, gimana engga, kalo misalnya pinalti yang di berikan pada Asamoah Gyan (3) masih membentur tiang gawang, padahal habis itu pertandingan langsung berakhir, dan kalo gol ghana maju ke semi final! dan coba lagi kalo tangan suarez itu ga jail, pasti bakal menang bahagia tuh yg nyundul..

Ga cuma itu, gw sendiri pernah ngrasain kehadiran sang dewi fortuna, salah satu yg gw syukurin dalam hidup ini, pas sebelum, saat, dan sesudah tes undip.. Saat mulai pendaftaran, gw ngikut rombongan sarah dan martha bwt pergi ke labsky, saat registrasi slese, dan pas mau balik ke mobil yang jaraknya cukup jauh, ga sadar ternyata foto dalam nametag udah ilang, dan baru sadar di mobil.. Akhirnya nyari foto itu sekali pintas dalem hati gw berharap bisa ketemu pas pulang, dan ternyata bener, foto 4x6 yang diliat dari jauh itu keliatan oleh mata martha, dan dgn sesegera ngambil.. ternyata dia ngeliat karna posisi foto yang putih di atas dan brwarna di bawah, gimana coba kalo kebalik?

Saat mau tes juga mendapati hal yang sama, saat itu gw lagi ada masalah keluarga, yah bisa dikata cukup parah dan padahal bbrapa hari setelahnya ada tes UM undip, udah ga pd ga ada dorongan blajar dan smangat, ah patah smangat tuh! akhirnya memasuki hari h (tanggal 4 april 2010), ga tau knapa bisa bangun jam 7 kurang 10, pada awalnya males, pengen ga ikut aja UMnya dan berharap tes UGM tembus, ngrasa ga enak sama ortu yang udah bayarin, akhirnya mandi dan tiba" ada telpon dari sarah yang ngingetin kalo mulai setengah 8, astaga astajim, makin panik aja krn ga ada persiapan apa", akhirnya tancap lah dari pasar minggu ke senayan, makan waktu 20 menit sampe di sana.. Sampe sana gw cuma heran dan bingung, kok pada bawa papan jalan ya, akhirnya ada yang nawarin papan jalan, awalnya gw kira nipu nih akhirnya jual mahal, di dalem pasti udah ada alasnya, akhirnya gw masuk, dan ternyata cuma tersedia kursi! astaga sedihnya padahal udah jual mahal sama yg jual di depan, akhirnya ijin sm pengawas beli di depan.. Ke pedagang yang sama, gw pun berkata :
Sunu : bang, berapaan papan jalanya?
Abang" : 10 rebu aja mas
Sunu : mahal bener, 6 rebu aja ye?
Abang" : yaah jatoh banget atuh, 8 rebu ya mas?
Dalem Hati : sukur deh, barang ginian bisa di tawar, hahahaha
Sunu : yah 7 rebu aja ya mas?
Abang" : ah ga dapet mas, 8 rebu pas kok
Sunu : yaudah nih (sambil liat dompet ternyata cuma bawa 15 rebu)
Abang" : makasih ya, nih kembaliannya
Sunu : iya mas, makasih ya mayan nih kembalian bwt parkiran!
akhirnya masuk lagi dan siap" tes, saat tengah" tes lagi mikir mat sama fisika, tiba" terdengar ringtone hp, ya Tuhaaan lupa gw matiin, dan ternyata masih di set bunyi berulang" tiap 5 menit sekali, ga nahan kerasnya.. udah bunyi yang ke 4 kali, merasa begah akhirnya cuma liat pengawas dan berkata "maaf" sambil matiin hp, bawel bgt tuh hp emang.. akhirnya selese juga tuh tes, emang bingung sih apalagi ga modal belajar, tp cuma modal yg inget" aja.. pas buka hp, ternyata yang kangen adalah indosat! emang terlalu nih, ganggu konsen aja pas tes, padahal gw udah menanti nanti sms dari ortu gw bwt dukungan tesnya, tp kenyataan berkata lain.. akhirnya langsung pulang, dan menanti hasil pada tanggal 10 april.. ternyata pada tanggal 9 april udah ada yang blg bs dibuka, karna penasaran gw coba" aja, ternyata aksesnya lama bener di rumah, ga mau pnasaran, akhirnya gw pantengin tuh sampe bisa tapi pindah ke warnet, akhirnya jam 10.25 baru bisa masuk nomer gw dan alhasil lolos, dari warnet langsung ngibrit ke rumah meluk ibu yang lg jalan ke kamar, dan blg kalo gw lolos teknik geologi.. gembira campur sedih sih pas itu, ibu akhirnya ngecek kebenarannya dan sejak saat itu suasana kluarga yang sebelumnya keruh jadi luruh, bener" terima kasih Tuhan bgt..

Tp belom selese, kemujuran dewi fortuna ttg undip blm selese sampe sini, udah tau lolos akhirnya langsung print semua yang harus di print, mulai dari yg diperlukan dll.. printer di warnet yang sendat" dan cuma bisa warna item akhirnya ngeprint smuanya, dan setelah gw baca ada tulisan form registrasi ulang dan surat pernyataan, gw udah ngudek" webnya kaga nemu, dan akhirnya gw nganggep yang penting udah bayar,dan formnya bisa bikin sendiri dan surat pernyataan juga bikin sendiri.. akhirnya tanggal 18 mei gw ngecek lagi smua kelengkapan bwt pergi ke semarang, mau registrasi ulang tggal 22 mei, masih heran ttg form reg ulang sm surat pernyataan, gw baca" lagi di prosedurnya, dan ternyata ada url yang warna biru yg ga kebaca! ternyata harus regis ulang di internet dlu baru dapet dua duanya! ah padahal dateline pendaftaran online tertulis cuma sampe 23 april, belom lagi ada tulisan kalo lebih dari tanggal pendaftaran bisa gugur, makin galau aja tuh.. akhirnya nyoba" reg online masih bisa di akses, bodo amat gw isi lebih dari dateline.. tiba di semarang dan dtg ke undip akhirnya nyerahin formulir stelah ada cek kesehatan.. dan ternyata lolos lagi! kayaknya sih ada yang registrasinya ga lengkap dan masih banyak lagi masalah lainnya, jadi ada tmpt bwt ngurus reg-online! aaah seneng bgt padahal udah lewat tanggal datelinenya, masih dpt ktm! terima kasih Tuhan sekali lagi!

udah ah, capek nih drtd ngetik, apakah anda menjadi sasaran dewi fortuna berikutnya? thx for reading

ngmng" tentang dewi, gw ada crita bonus nih :
Sunu : dewi dewi apa yang mujur?
Adadeh : dewi fortuna lah, tolol yang ga tau!
Sunu : wah pinteer, skrgn coba, dewi dewi apa yang sial?
Adadeh : kurang tau saya mas, jawabanya apa atuh?
Sunu : dewi ketabrak fortuner!

0 komentar:

Jam

<a href="http://www.clock4blog.eu">clock widget</a>

About Us

Foto saya
Pokoke nggilani kabeh ; different place and hobby used to be laugh


Labels